Cuan Ratusan Dolar - Formula Riset Market Shutterstock

Pernahkah ente berpikir bahwa ente bisa menghasilkan uang dari hobi mengedit atau membuat gambar dengan kecerdasan buatan (AI)?

Shutterstock adalah salah satu platform stok foto terkemuka, memberikan peluang ini.

Kita akan belajar dan membahas cara Ente bisa mendapatkan ratusan dolar hanya dengan mengunggah gambar AI ke Shutterstock atau pun situs - situs microstock yang ada di Internet.

Menghasilkan uang dari upload gambar hasil AI (Kecerdasan Buatan) di Shutterstock bisa menjadi peluang menarik.

Dengan pemahaman yang tepat tentang pasar dan dedikasi untuk menciptakan karya yang menarik, ente bisa meraih cuan dolar yang menguntungkan.

Sebelumnya sudah pernah kita bagikan juga di materi seri Pesulap yang hampir serupa dengan tulisan ini, yaitu tentang Pesulap Kuning mendapatkan Sumber Aktif dan Pasif Income sebagai Microstock Contributor.

Baca Selengkapnya tentang Pesulap Kuning...

Inilah Tips dari Pesulap Kuning Biar ente Bisa Lebih Siap Hadapi Resesi 2023
Dibalik bayang-bayang ancaman resesi 2023, Alhamdulillah ada teman kita yang mau berbagi ilmu sob. Erwin Wirapratama namanya, beliau akan memberikan tips dan trik bagaimana menghasilkan uang dari desain grafis.

Rugi jika Ente tidak baca materi diatas, karena masih berkaitan dan akan menambah insight Ente ketika akan terjun di dunia microstock ini.

Sebelum memulai, mari kita pahami apa itu gambar AI.

Gambar AI adalah gambar yang dihasilkan atau ditingkatkan menggunakan kecerdasan buatan (Ai). Mereka bisa sangat kreatif dan menarik.

Gambar hasil kecerdasan buatan (AI) merujuk pada gambar-gambar yang dibuat atau ditingkatkan dengan menggunakan algoritma dan teknologi kecerdasan buatan.

Dalam konteks ini, AI digunakan untuk menghasilkan atau memodifikasi gambar, yang mencakup berbagai jenis seni visual, desain grafis, fotografi, dan bahkan ilustrasi.

Gambar AI dibuat melalui proses komputasi yang melibatkan algoritma AI, terutama jaringan saraf tiruan (neural networks) seperti generative adversarial networks (GANs) atau deep learning.

AI diprogram untuk menghasilkan gambar berdasarkan pola dan data yang telah dipelajari sebelumnya. Ini berarti AI dapat menciptakan gambar dari awal atau mengubah gambar yang sudah ada.

Gambar hasil kecerdasan buatan AI digunakan dalam berbagai konteks, seperti seni digital, desain grafis, pengembangan game, periklanan, film, dan banyak lagi.

Mereka dapat digunakan untuk membuat ilustrasi, efek visual, animasi, dan konten visual lainnya.

Dan kini sudah banyak situs penyedia gambar atau foto berbayar yang memperbolehkan menjual gambar hasil buatan AI, salah satunya adalah Shutterstock.com.

Contoh Gambar Buatan Ai yang Dijual di Shutterstock.com

Cuan Ratusan Dolar dari Gambar Ai

Mungkin sebagian dari ente bertanya-tanya, kenapa harus Shutterstock? Kenapa bukan platform lain? Kenapa harus gambar Ai?

Kenapa Harus Gambar Ai?

  • Tidak perlu jago desain
  • Tidak perlu komputer spesifikasi tinggi
  • Tidak dibutuhkan keahlian khusus, yang terpenting mau belajar dan mencoba
  • Cukup belajar tentang cara membuat prompt atau perintah Ai

Kenapa Harus Shutterstock?

Seperti yang kita tahu, Shutterstock adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri media dan fotografi.

Mereka terkenal karena menyediakan layanan berbasis platform yang menyediakan akses kepada pengguna untuk membeli dan menjual berbagai jenis konten seperti foto, video, vektor, dan musik.

Bahasa sederhananya, Shutterstock adalah situs marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dkk, tapi dikhususkan di bidang jual beli konten digital.

Mengutip dari similarweb.com, Shutterstock dikunjungi lebih dari 53.000.000 orang setiap bulannya (saat tulisan ini dibuat).

Pengunjung terbanyak di situs tersebut berasal dari Amerika Serikat, yaitu sekitar 15.42%, disusul India di posisi kedua (5.85%), dan Indonesia di posisi ketiga (4.13%).

Klaim dari Shutterstock  sendiri, mereka memiliki lebih dari 734.000.000 gambar dan 50.000.000 video di seluruh properti per 30 Juni 2023, dan lebih dari $1 miliar dibayarkan kepada kontributor sejak tahun 2003, tahun di mana Shutterstock pertama kali didirikan.

Yang artinya sudah 20 tahun perusahaan ini menjadi mata pencaharian sebagian penduduk kolong langit, termasuk ane.

Dibawah ini nanti akan Ane ajarkan bagaimana caranya meriset aset digital seperti apa yang sedang dicari oleh pengunjung Shutterstock, terutama dari negara Tier 1 seperti Amerika Serikat.

💡
Penasaran dengan isi materinya? Ente bisa membaca materinya secara lengkap dengan bergabung menjadi Member Premium Podobejo.

⚠ Premium Only

Materi di bawah bisa diakses member premium. Jika ente belum punya akses, silakan gabung dengan dengan klik tombol di bawah.

Gabung Premium Sekarang

This post is for paying subscribers only

Sign up now to read this article and get access to all premium posts.
Already have an account? Sign In

You've successfully subscribed to Panen Dolar Bersama Dojo
Great! Next, complete checkout to get full access to all premium content.
Error! Could not sign up. invalid link.
Welcome back! You've successfully signed in.
Error! Could not sign in. Please try again.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.
Error! Stripe checkout failed.
Success! Your billing info is updated.
Error! Billing info update failed.